Penjelasan dan Sinopsis Comic Injustice Gods Among Us DC Comics

Hallo agan... Event Comic Injustice Gods Among Us Sebenernya ini gak ada hubungannya ama cerita yang berlangsung di Universe DC saat ini ataupun sebelumnya. Tapi event ini sangat terkenal dan laris.


injustice gods among us


Ini adalah salah satu judul andalan DC Comics 3 tahun belakangan. Diangkat dari game terkenal dengan judul yang sama, Komik ini meroket menjadi salah satu penjualan terlaris DC Comics. Komik yang dirilis awal versi digital ini kemudian bahkan dibuatkan versi cetak untuk koleksi.

Injustice God Among Us menjadikan anggota Justice League sebagai tokoh sentral cerita. Terutama dua tokoh andalan DC Comics yaitu Superman dan Batman. Cerita ber-setting tempat di fiction universe, jadi cerita di komik ini sangat bebas. Tidak berkaitan sama sekali dengan cerita yang sedang berlangsung di DC Universe yang asli.

Karena diberi kebebasan itulah penulis cerita benar-benar mengeksploitasi kemungkinan-kemungkinan yang nyaris tak mungkin terjadi atau tabu dilakukan di DC Main Universe. Contohnya seperti Superman menghabisi orang. Kematian tokoh-tokoh sentral. Dan lain sebagainya.

SINOPSIS

Cerita dimulai di Kota Metropolis. Superman yang menikah dengan Lois Lane menyadari hadirnya nafas ketiga dalam pernikahan mereka. Lois Lane mengandung. Dan tak terbayangkan betapa bahagia dirinya. Dia akan menjadi seorang ayah. Pengalaman baru bagi pahlawan super kita yang satu ini.

Tapi disitulah problema akan datang. Seperti kebanyakan cerita fiksi, tragedi akan segera menimpa kebahagiaan semu yang ditampilkan di awal kisah. Joker datang ke Metropolis. Sebagai Villain paling termahsyur dalam sejarah, karakter ini menunjukkan kengerian tipu muslihatnya. Sebuah trik jahat yang menyebabkan Superman menghabisi Lois Lane sekaligus anak yang dikandungnya. Oh.. jahat sekali. Tak cukup dengan itu, Joker juga meledakkan kota Metropolis dengan bom nuklir.

Bahkan yang terbaik di antara kita akan termakan hasut tipu muslihat semacam itu. Superman yang penuh amarah akhirnya melewati garis kode etik yang selama ini kukuh dia pegang. Tak pikir panjang dia menghabisi Joker. Usai sudah. Ketika garis itu telah terlewati, maka tak ada jalan untuk kembali. Superman dengan keputusaan dan rasa bersalah mendalam memutuskan untuk menerapkan ketertiban di seluruh dunia. Tak ada ampun lagi bagi para kriminal. Hentikan peperangan. Paksakan kedamaian dengan kekuatan. Tanpa dia sendiri sadari, Superman berubah menjadi seorang diktator dengan dalih membawa kedamaian. Joker telah menang. Dia telah mengkorupsi yang terbaik di antara mereka. Di antara kita semua.

Melihat sahabatnya jatuh ke jalan yang salah, Batman tidak tinggal diam. Dia melakukan segala upaya untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan ekstrim Superman. Secara gerilya melakukan upaya melawan pihak yang jauh lebih superior. World's Finest telah berubah menjadi lawan. Dalam konflik yang tak kunjung usai.

injustice gods among us


Injustice God Among Us sejauh ini telah berjalan selama 3 tahun. Dengan penambahan judul di setiap tahunnya seperti Year One, Year Two dan Year Three. 3 tahun yang fokusnya masing-masing berbeda. Jika Year One adalah konflik awal Superman dan Batman, Year Two mengikutsertakan para Lantern baik Green Lanterns Corp dan Sinestro Corp (Yellow). Dimana diceritakan Guardians of Universe meminta Green Lanterns Corp untuk menghentikan hegemoni pemerintahan diktator Superman di bumi. Sementara Year Three fokus ke dunia sihir dan supernatural dengan memasukkan Constantine, Dr Fate, Zatanna dan yang lain dalam cerita.

Sekali lagi, komik ini ditulis dengan begitu bebas. Jadi banyak sekali kejutan-kejutan yang bisa terjadi. Penulis begitu lepas atau bisa juga dikatakan seenaknya menulis kisah ini. Superman memakai Cincin kuning misalnya. Untuk pemula, komik ini sangat direkomendasikan. Tak perlu repot-repot mengikuti judul DC Comics yang lain untuk mengikuti komik ini. Komik ini juga tidak penuh dialog dengan rangkaian kalimat berat penuh makna seperti Batman (Scott Snyder) atau penuh bahasa teknis seperti Avengers (Jonathan Hickman). Simpelnya Injustice Gods Among Us adalah komik yang Easy to Follow yet Entertaining, mudah diikuti juga mudah dicerna tapi sangat bisa dinikmati.

Demikian artikel tentang Pengertian dan Sinopsis Event Comic Injustice Gods Among Us DC Comics semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel