Profil dan Kekuatan The Flash

Hallo Agan… Karena saya suka film superhero saya akan membuat postingan tentang superhero. Nah kali ini saya akan memposting superhero yang bernama The flash kenapa the flash?, karena dia cepat seperti namanya dan saya suka kecepatan.

Profil The Flash dan kekuatannya

the flash

Baca juga: Pengertian event flashpoint paradox dc comic


The flash adalah Superhero buatan Studio Komik Yang sudah sangat terkenal yaitu DC Comic, Karakter The Flash dibuat oleh komikus superhero yang bernama Gardner Fox dan Harry Lampert. Comic the flash Pertama kali muncul pada tangga  1 januari 1940.

The Flash mempunyai banyak sebutan lain seperti  “Scarlet Spedster, Crimson comet, The Blur dan the Streak tapi yang paling terkenal tetap The Flash. The Flash artinya sekejap, dinamakan The Flash Karena dia dapat berlari dengan sangat cepat dan hanya dapat dilihat kilatannya saja.

The Flash adalah Meta human yaitu orang yang memiliki kekuatan super karena hasil percobaan saat akselerator partikel  meledak.

Orang yang menjadi Superhero The flash ada lebih dari satu, tapi yang paling terkenal adalah Barry Allen. Barry Allen adalah seorang anggota kepolisian di Central City bertugas dibagian penyelidikan, dia yang bertugas menyelidiki barang bukti jika terjadi sebuah kasus.

 Barry menjadi The Flash karena dia terkena sambaran Petir yang memiliki materi gelap saat bekerja di kantornya.  Sambaran petir tersebut memiliki materi gelap yang memiliki kekuatan karena berasal dari akselerator partikel hasil percobaan.  Sehingga saat sadar dari koma selama 9 bulan, dia dapat berlari dengan sangat cepat.  Saat berlari, tubuhnya akan mengeluarkan petir bewarna merah.

Selain Barry allen orang yang menjadi The flash antar lain Jay Garrick (Dia adalah the flash yang pertama dan yang asli), Wally west (Dia adalah adik iparnya barry dan sebutannya adalah The Kid Flash), Bart Allen (Dia adalah anak dari Barry allen yang menikah dengan Irist West dan sebutannya juga The Kid Flash, sama seperti Wally west).

Kemampuan-kemampuan yang dimiliki The flash antara lain:

1. The Flash dapat berlari dengan sangat cepat, bahkan  bisa mencapai kecepatan cahaya.

2. The Flash memiliki kemapuan regenerasi yang sangat cepat karena sel-selnya bergerak dengan sangat cepat sehingga saat dia terluka, The Flash dapat menyembuhkan diri dengan cepat dengan demikian The Flash sangat sulit dikalahkan.

3. The Flash Dapat membuat angin tornado, The flash membuat angin tornado dengan cara memutar tangannya seperti  kipas angin tapi dengan kecepatan yang sangat luar biasa cepat sehingga bisa menghempasan apa saja dan dengan angin tersebut ,The Flash dengan mudah bisa memadamkan kebakaran  dengan cara membalikkan putaran angin.
the flash membuat tornado
the flash membuat angin mini tornado
4. The Flash dapat melempar petir untuk melumpuhkan lawannya.  Dia akan berlari secara berputar untuk mengumpulkan petir yang ada di tubuhnya dan bila sudah cukup dan berada di sudut yang tepat maka dia akan melemparkan petir tersebut kearah lawannya.

the flash melempar petir
the flash ketika sedang melempar petir
5. The Flash memiliki pukulan yang sangat kuat bernama Supersonic Punch, The flash bisa melakukan ini setelah dia mengambil ancang-ancang beberapa mil dan pada saat tersebut dia akan berlari sekencang mungkin kearah lawannya dan bila sudah dekat dengan lawannya the flahs akan meninju lawannya dengan kekuatan dorongan kecepatan yang sangat kuat. Daya hancur pukulan ini sangat kuat karena dapat melumpuhkan lawan seketika.

supersonic punch flash
the flash ketika memukul grood dengan supersonic punch

6. Dapat memanipulasi waktu, artinya The Flash dapat pergi ke masa lalu dan masa depan. Hal ini terjadi jika the flash berlari sangat cepat, seperti kecepatan cahaya dan dengan kecepatan cahaya serta energi kinetik yang dihasilkan dari larian tersebut maka the flahs dapat menghancurkan pembatas  antar ruang dan saat pembatas tersebut dapat dilewati maka The flash dapat pergi ke masa lau ataupun masa depan. Saat berlari the flash juga sering tidak sengaja menghancurkan pembatas antara ruang dan waktu sehingga dia terlempar ke waktu yang bukan waktu dimana dia berasal.

the flash back to past
the flash saat kembali ke masa lalu

7. The Flash dapat berpindah dimensi, sama seperti memanipulasi waktu diatas, Saking cepatnya the flash dapat berpindah pindah dimensi contonhya dia bisa berpindah ke raung angkasa hanya dengan berlari.

8. The flash dapat mengubah suaranya agar tidak dikenali dengan cara menggetarkan pita suara miliknya selain itu dia juga dapat menggetarkan tangannya dengan sangat cepat sehingga dia dapat menusuk lawan hanya dengan tangannya dan membuka pintu yang terkunci dengan mudah.

9. Fatamorgana kecepatan, The flash dapat membuat ilusi kecepatan seolah dia ada banyak jumlahnya mirip bunshin naruto tapi sebenarnya itu hanya tipuan mata kita saja karena the flash bergerak sangat cepat sehingga dia bisa membingungkan lawannya .
fatamorgana speed
fatomargana speed

Rekan-rekan The Flash

The Flash memilki banyak rekan yang membantunya memberantas kejahatan di Central City, tapi yang paling dekat dengannyA adalah:

1. Dr. Harrison Wells, Dialah yang membuat metahuman dia juga yang membuat barry menjadi The Flash tapi sebenarnya dia adalah Eobard Thawne yang menyamar. Eobard Thawne adalah Reverse Flash yang merupakan musuh utama the flash.

2. Cisco Ramon, Dia adalah ilmuaan jenius. Dialah yang membuatkan kostum anti gesekan untuk The Flash dan dia juga pembuat peralatan canggih untuk membantu the flash mengalahkan musuh-musuhnya. Cisco juga seorang metahuman yang bernama Vibe.

3. Dr. Caitlin Snow adalah ahli biokimia dia memantu kodisi tubuh the flash dan membantu meningkatkan kekuatan the flash. Caitlin snow nantinya akan menjadi Killer frost.

4. Joe west, Joe adalah ayah angkat Barry allen dia adalah polisi di central city yang membesarkan barry allen dia  dan the flash kerap kali beraksi bersama mengalahkan musuh.

5. Irist west, Irist adalah anak dari joe west, dia adalah seorang jurnalis hebat yang sering menulis segala sesuatu tentang the flash. Nantinya Irist akan menjadi Istri dari Barry allen.

Musuh-Musuh The Flash

Musuh utama the flash adalah Reverse Flash (Kebalikan Dari The flash) Reverse Flash ini adalah orang yang bernama Eobard Thawne dialah yang membunuh ibu Barry Allen tapi dia juga yang Menjadikan Barry The Flash. Dia seorang speedster dengan kecepatan lari yang bahkan lebih hebat dari the flash. Selain Reverse flash, musuh the flash yang lain adalah metahuman jahat hasil ledakan akselelator partikel  seperti Dr. Zoom, Nimbuzz, Shawna, Red eye,Grood, Savitar ( gorilla super) dan musuh lainnya nonmetahuman artinya manusia biasa tapi memilki senjata dan kemampuan yang hebat seperti Captain Cold, Heatwave dan The Trikster. Oh ya kumpulan musuh-musuh flash membentuk suatu kelompok bernama the Rogues dengan anggota utama captain cold, heatwave, killerfrost, toy master dll.

Jika agan tertarik untuk melihat sepak terjang The Flash Memberantas kejahatan di kota Central City agan bisa melihatnya di Serial TV The flash yang sudah tayang sejak  tahun 2014 dan sekarang sudah menamatkan season ketiganya. Selain itu flash juga akan beraksi dalam film justice league bersama Batman, Superman, Aquaman, Wonder Woman, dan Cyborg yang akan tayang pada november 2017.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel