Fakta dan Informasi Tentang Burung Unta


Informasi tentang burung unta

Burung unta merupakan burung terbesar yang masih hidup. Dengan ketinggian hingga 2,5 meter (8 kaki), ia cukup besar seukuran orang dewasa berbadan kecil menunggang mereka dan telah digunakan di sebagian Afrika Utara dan Arab sebagai hewan tunggangan perlombaan. Burung ini tidak dapat terbang dan termasuk dalam kumpulan primitif yang kurang dikenal, yaitu ratit (Palaeognaths). Nama ilmiahnya Struthio camelus.
Burung unta berasal dari sabana dan bagian gurun Afrika di utara dan selatan zona hutan khatulistiwa. Spesies yang terdapat di Timur Tengah, yakni S. c. syriacus, telah lenyap.
Burung unta dibudidayakan di berbagai tempat di dunia untuk diambil bulunya sebagai hiasan. Kulitnya dipakai untuk menghasilkan bahan tekstil dan dagingnya dijual secara komersial.

Fakta dan Informasi Tentang Burung Unta
burung unta


Menurut kepercayaan rakyat, burung unta terkenal karena menyembunyikan kepala mereka di dalam tanah saat berhadapan dengan bahaya. Perilaku ini tidak pernah dicatat atau dilihat, walaupun burung unta diketahui merendahkan kepala dan leher mereka ke tanah untuk melindungkan diri bila predator mendekat. Apabila terancam, burung unta mampu membuat predatornya luka parah dengan tendangan dari kaki mereka yang kuat itu.
Anggota lain kelompok Palaeognaths termasuk burung rea, emu, kasuari serta burung terbesar yang diketahui tetapi sekarang lenyap, Aepyornis.

Burung unta adalah hewan yang terbesar dari bangsa burung. Laki-laki dewasa berdiri 8 kaki tinggi dan berat lebih dari 300 ponl. Enam tingkat geografis berbeda satu sama lain sedikit dalam ukuran, warna kulit dari paha, kepala, dan leher, dan dalam ukuran dan tekstur telur mereka. Ini semua adalah anggota dari spesies tunggal, satu-satunya wakil dari pesanan mereka. Sampai saat ini burung unta berkisar dari Arab dan Sahara gurun selatan di seluruh Afrika.

Ciri-ciri burung unta

Burung unta adalah hewan berdarah panas, mempunyai sayap dan tubuh yang diselubungi bulu. Bulu mereka tidak berfungsi sebagai kerajang udara, tetapi pernah populer sebagai hiasan topi wanita dan sebagainya. Paruhnya tidak bergigi dan lancip.

Burung ini dicirikan dengan leher dan kaki yang panjang, dan dapat berlari hingga kecepatan 70 km per jam dan merupakan yang tercepat di antara burung lainnya.
Burung unta terkenal dengan bersarang secara sosial, di mana beberapa ekor burung betina akan bertelur dalam satu sarang, untuk dierami oleh betina pada waktu siang dan jantan pada waktu malam. Telur burung unta adalah telur terbesar.

Fakta-fakta burung unta


  • Keluarga burung unta adalah salah satu makhluk kuno. Lima spesies fosil telah diketahui, yang tertua dari awal Tersier (sekitar 50-60000000 tahun yang lalu). burung unta kuno ini menduduki Eropa selatan dan Asia juga Afrika, dan tinggal sejauh utara padang pasir Mongolia. Peradaban telah mendorong keturunan mereka ke dalam bagian paling liar dari bekas jangkauan mereka. Burung unta Arab mungkin telah terhapus-terakhir dilaporkan adalah salah satu dibunuh dan dimakan oleh orang-orang Arab di Arab Saudi selama Perang Dunia II. Burung unta yang sebelumnya hidup di padang pasir Mesir, Nubia, dan Afrika Selatan telah hampir menghilang. Kebanyakan burung liar hidup di Afrika Tengah kering, di mana mereka masih berkeliaran di Taman Nasional yang dilindungi.



  • Burung unta hidup di alam terbuka, negara kering dan biasanya hidup bekelompok dari 10 sampai 50 burung per kelompok. Mereka berkumpul dengan gnus, zebra, antelop, dan mamalia merumput besar lainnya dalam semacam aliansi bersama. Hewan-hewan penjelajahan membangkitkan serangga, reptil kecil, dan tikus untuk burung unta. Burung unta, pada gilirannya, dengan tinggi menguntungkan mereka, tempat mendekati bahaya. Burung unta juga makan buah, tanaman, dan biji-bijian.



  • Burung unta telah berhasil bertahan di benua yang penuh dengan predator besar sebagian dengan menjadi waspada dan pemalu, sebagian dengan keterampilan mereka berkelahi, tapi terutama oleh kecepatan mereka. Tales of berjalan mereka di 60 mil per jam yang berlebihan. Mondar-mandir dengan mobil menunjukkan sekitar setengah kecepatan yang menjadi maksimal. Meskipun mereka lebih memilih untuk lari dari bahaya, burung unta akan melawan ketika terpojok dan dapat antagonis yang tangguh. Mereka bertarung dengan kaki mereka, menendang keluar dan ke bawah dengan garis miring setan cakar mereka berat yang dapat dengan mudah merobek singa atau seorang pria terbuka lebar.


  • Burung unta adalah satu-satunya burung yang telah kehilangan dua dari empat jari kaki yang kebanyakan burung modern memiliki. Salah satu dari dua jari kaki ini tersisa jauh lebih kecil dari yang lain, dan juga dapat menghilang dalam proses evolusi mengembangkan kuku tunggal berujung, seperti kuda tidak begitu lama.


  • Sebagaimana layaknya yang terbesar dari burung, burung unta meletakkan telur terbesar dari setiap burung yang hidup. Anehnya, telur burung unta adalah salah satu yang terkecil dalam kaitannya dengan ukuran burung bertelur itu. Dari 6 sampai 8 inci panjang dan berat sampai 3 pound, itu hanya satu persen dari berat badan betina. Telur bervariasi dari putih ke kuning, dan permukaan mengkilap keras mereka diadu dengan pori-pori yang dangkal ukuran dan bentuk yang berbeda.


  • Untuk sarang, burung unta betina goresan keluar depresi besar di pasir di mana ia meletakkan 10 sampai 12 telur. Sarang dengan hasil 25 sampai 30 telur dari beberapa betina bertelur di dalamnya. Frekuensi sarang tersebut telah menimbulkan kepercayaan umum bahwa burung unta adalah poligami, yang belum terbukti. Seperti dalam kebanyakan ratite ayam melakukan sebagian besar mengerami dan duduk di telur setia setiap malam. Burung unta ayam juga mengalami masa inkubasi, selalu pada siang hari ketika warna nya kusam memiliki keunggulan pelindung. Seringkali telur dibiarkan sebagian tertutup dengan pasir di siang hari matahari untuk tetap hangat.

  • Inkubasi adalah 40 sampai 42 hari. anaknya akan lahir kokoh, belang-belang, setelah istirahat singkat dari pekerjaan mereka mematuk ke dunia, akan segera dapat melakukan perjalanan dengan orang tua mereka. Sekitar kaki tinggi, ketika menetas, mereka tumbuh sekitar satu kaki per bulan hingga mencapai 5 sampai 6 kaki, ketika tingkat pertumbuhan melambat. Dibutuhkan burung unta 3 sampai 4 tahun untuk dewasa sepenuhnya.

  • Meskipun mampu menjalankan dengan penuh semangat segera setelah menetas, anak burung unta biasanya berbaring datar, ketika bahaya mengancam, leher diperpanjang, dan "bermain possum." Anak ayam 'terkenal kebiasaan pura-pura mati mungkin adalah asal canard sering diulang-ulang bahwa burung unta mengubur kepala mereka di pasir di pendekatan bahaya. Ini, tentu saja, hanya tidak begitu.

  • Burung unta adalah warga besar dan mencolok dari tanah yang memeluk peradaban kita, selatan dan timur Mediterania. Di sini mereka telah meninggalkan catatan mereka sejak awal sejarah. Cangkir burung unta-telur telah ditemukan di kuburan Assyrian tanggal 3000 SM Mesir kuno, Cina dan Yunani juga menemukan cangkang yang kuat membuat peralatan berguna.


  • Dalam Kekaisaran Romawi, panggang burung unta dianggap sebagai hidangan utama pas untuk pesta Kaisar. Dokter Romawi digunakan lemak burung unta sebagai obat dan resep batu empedu sebagai obat untuk penyakit mata. Satu kuno dan abadi cerita rakyat, dicatat dalam herbal abad pertengahan dan bahkan disebutkan oleh Shakespeare, adalah keyakinan bahwa burung unta bisa mencerna logam. Ini, seperti legenda kepala-mengubur, memiliki beberapa dasar fakta. Burung unta Captive tertarik dengan Shinning objek dan akan menelan jam tangan, bros, botol tops, dan potongan-potongan kecil dari logam atau kaca kiri dalam jangkauan. Kecuali ini memiliki poin yang tajam, barang-barang seperti dalam diet mereka mungkin melakukan burung sedikit membahayakan. Mereka tetap di rempela yang akan perlahan-lahan tanah turun dengan batu burung menelan untuk membantu pencernaan mereka.

  • Burung unta dapat dijinakkan dengan mudah dan melakukannya dengan baik di penangkaran, di mana mereka telah ditemukan hidup sekitar 50 tahun. Mereka telah dilatih untuk naik dan untuk menarik gerobak, tapi tidak membuat rancangan hewan yang baik karena mereka mudah lelah dan mengirim jongkok ke bawah dan berhenti. Cenderung menjadi buruk marah, mereka membuat dipercaya serta hewan peliharaan kaku. Suara burung unta adalah desisan keras dan gemuruh booming.

  • Bulu burung unta telah menemukan pasar yang siap sejak zaman Perang Salib, ketika ksatria digunakan untuk menghiasi helm mereka (ini mungkin asal penggunaannya sebagai simbol heraldik). Bulu mencapai puncaknya mereka fashion di akhir abad ke-19, ketika mereka membeli dari £ 50 sampai £ 100 per pon. Sebagai pasokan bulu liar berkurang, menjadi menguntungkan untuk menaikkan burung unta di penangkaran, untuk burung laki-laki penuh tumbuh memproduksi sekitar satu pon bulu setiap tahun.

  • The bulu perdagangan tumbuh hanya pada sayap dan ekor. 16 sayap pada setiap sayap murni dekoratif, dan menjuntai dan mengepakkan ayun dalam angin, seperti burung berjalan. The 50 sampai 60 ekor bulu tumbuh di lapisan atas 14 atau lebih bulu ekor yang benar. Ketika dewasa, bulu dipanen tanpa membahayakan burung, yang tumbuh satu set baru setiap tahun.

  • Peternakan burung unta pertama kali didirikan di Afrika pada 1860-an. Burung unta pertama kali dibawa ke Amerika pada tahun 1880-an, di mana mereka dibesarkan pertama di California, kemudian di Arizona, Oklahoma, Texas, Arkansas, dan Florida. Pasar tidak lagi sebagai menguntungkan bagi bulu seperti itu 70 tahun yang lalu, dan hari ini burung disimpan terutama di kebun binatang. Kulit mereka membuat, kulit lembut halus di beberapa permintaan untuk beberapa sarung tangan dan dompet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel