Mengapa Bintang Tidak Terlihat Pada Siang Hari? Ini Alasannya

Hallo Agan...Kembali lagi di blog gaje ini. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang benda angkasa yaitu bintang, nah ada apa dengan bintang langsung saja baca postingan di bawah ini!

Mengapa Bintang Tidak Terlihat Pada Siang Hari? Ini Alasannya

Pada malam hari yang cerah, kita akan melihat benda langit yang sangat banyak berhamburan indah dan berkelap-kelip di tengah langit yang hitam. Yap, itulah benda langit yang biasa kita sebut bintang.
Baca juga: Mengapa patrick star bodoh? ini alasannya

Pengertian bintang ilmuwan  adalah benda langit yang dapat memancarkan cahayanya sendiri Terdapat bintang semu dan bintang nyata. Bintang semu adalah bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain. Bintang nyata adalah bintang yang menghasilkan cahaya sendiri. Secara umum sebutan bintang adalah objek luar angkasa yang menghasilkan cahaya sendiri (bintang nyata)

Contoh bintang yang paling dekat dengan planet tercinta bumi, yaitu matahari. Bintang adala benda langit yang memancarkan cahayanya sendiri.Oleh karena itu, matahi dapat kita sebut sebagai bintangkarena matahari dapat memancarkan cahayanya sendiri.

Nah kita tahu bahwa bintang, hanya akan muncul pada malam hari yang cerah tanpa awan dan tidak muncul pada siang hari. mengapa demikian? jawabannya adalah karena pada waktu siang hari, cahaya bintang akan kalah terang dengan cahaya matahari yang sangat terang menyinari bumi. Sehingga, bintang-bintang di langit tidak terlihat.

Sebenarnya bintang di langit tidak menghilang, tetapi hanya kalah terang dibandingkan dengan matahari sehingga malu untuk menunjukkan kelap-kelipnya.

Lalu mengapa pada malam hari bintang kadang tampak kadang tidak? jawaban dari pertanyaan tadi adalah dikarenakan faktor cuaca. Jika kondisi cuaca sedang mendung atau berawan maka bintang tidak akan tampak. Nah bintang baru benar-benar akan terlihat jika kondisi cuaca sangat cerah tanpa adanya awan yang menghalangi di langit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel