Kekuatan yang Dimiliki Manusia

Kalian pasti mempunyai superhero yang diidolakan entah itu Superman, Batman, Spyderman, Thor, Captain America, Wiro Sableng, Sibuta dari gua hantu dll. Pasti juga kalian ingin menjadi seperti mereka keren, kuat, tangkas, lincah, berani membela kebenaran, terkenal dan lain-lain. Tetapi, sebenarnya kita sudah memiliki kekuatan yang berasal dari diri kita. Kekuatan apa sajakah itu?




1. Kekuatan pikiran

Sejak terciptanya manusia, manusia sudah dibekali akal atau pikiran. Yaitu sebuah kekuatann manusia untuk bertahan hidup, membedakan yang benar dan yang salah dan bagaimana manusia menetukan jalan hidupnya. Dari pikiranlah kita bisa menciptakan apa saja dari yang tidak mungkin menjadi mungkin.Misalnya dari kekuatan pikiran inilah manusia bisa membuat pesawat yang pada jaman dahulu orang berpikir "mana mungkin manusia bisa terbang" tapi dengan kekuatan pikiran semua itu menjadi mungkin dan menjadi kenyataan.

2. Kekuatan kerja keras

Kekuatan kerja kerasmerupakan salah satu kekuatan terpenting dalam hidup manusia, tanpa kerja keras, pikiran sepintar dan sehebat apaun akan sia-sia. Banyak orang cerdas dengan pemikiran-pemikiran hebat diluar sana tetapi mereka tidak mau bekerja keras, tentu pikiran mereka akan sia-sia. Ini sama saja sudah tau cara cara mengatasi banjir jakarta, tetapi tidak pernah terealisasikan.


3. Kekuatan fisik tubuh


Kekuatan fisik adalah kekuatan hebat yang dimiliki manusia lainnya. Karena jika manusia tidak memiliki kekuatan fisik untuk beraktivitas, mana mungkin manusia bisa berpikir,bekerja keras, lari dan aktivitas lainnya. Jadi kekuatan fisik adalah kekuatan yang mendukung terciptanya kekuatan lain yang lebih besar. Misalnya mana mungkin Tony stark dapat membuat robot yang begitu canggih jika dia tidak memiliki kekuatan fisik yang kuat kerena dia bekerja tanpa tidur sebelum karyanya membuahkan hasil yang memuaskan. 
Baca juga gan: cara menjadi atlet hebat

4. Kekuatan Keberuntungan

Kekutan ini tidak muncul setip hari tetapi apabiala muncul dapatmenghasilkan dampak yang luar biasa. Misalnya peter parker tidak akan menjadi spyderman jika dia tidak beruntung digigit laba-laba hasil penelitian.

5. Kekuatan doa

Kekuatan doa adalah kekuatan paling mujarap karena dapat kita akan diberi kemudahan oleh Allah SWT, dalam melaksanakan segala hal, dan doa dari orang tua dan orang shalih juga sangat mujarab.

6. Kekuatan cinta


Kekuatan yang menyatukan kita dengan orang lain inipun sangat kuat pengaruhnya karena cinta bukan hanya tentang 1 orang tetapi menyangkut tentang banyak orang.

7. Kekutan harapan

Ketika saya melihat film. banyak film-film tersebut yang mengatakan bahwa kekuatan terbesar adalah harapan . Sebut saja film seperti the hunger game, amazing spyderman 2 dibagian Gwen sedang berpidato untuk kelulusannya dan film-film lainya. Ini emang benar karena manusia selemah apaun dia jika memiliki harapan pasti semua akan berjalan dengan baik tetapi bagi orang yang berpikir sudah tidak memiliki harapan lagi maka semua akan berakhir.

8. Kekuatan imajinasi

Albert enstein pernah berkata bahwa imajinasi dapat mengalahkan pengetahuan, ini membuktikan bahwa kekuatn imajinasi sangat besar dan karena imajinasilah ilmu pengetahuan dapat berkembang.

Itulah beberapa kemampuan manusia yang sudah ada di dalam diri kita dan septutnya kita terus mengembangkan dan mengasah kemampuan tersebuat dan pasti anda juga akan menjadi superhero yang tidak kalah hebat dari superhero fiksi lainnya.

0 Response to "Kekuatan yang Dimiliki Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel