Ciri-Ciri Sahabat Sejati

Hallo Gan...Pasti semua orang ingin mempunyai sahabat sejati. Akan tetapi, untuk mendapatkannya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu yang lama untuk mengetahui apakah sahabat kita selama ini merupakan sahabat sejati atau bukan. Nah bagaimana sebenarnya sosok sahabat sejati itu? Berikut ini adalah ciri-cirinya.

Ciri-Ciri Sahabat Sejati

1. Mau menerima kita apa adanya

Sahabat sejati akan menerima kekurangan dan kelebihan kita apa adanya. Sahabat sejati tidak akan meninggalkan kita hanya karena kekurangan yang kita miliki. Bahkan sahabat sejati akan menutupi kelemahan kita dengan kelebihan yang ia punya sehingga orang lain tidak akan tahu.

2. Ada dalam keadaan suka maupun duka

Sahabat sejati akan selalu ada disamping kita dalam kondisi apapun. Akan ikut senang apabila kita senang dan juga akan turut merasakan kesedihan bila kita bersedih. Bahkan sahabat sejati tidak akan segan untuk membantu menyelesaikan masalah yang kita punya.

3. Tulus 

Bukan tulus penyanyi ya tapi pengertian tulus disini adalah sahabat sejati berteman dengan kita atas dasar keikhlasan untuk menjalin huungan yang baik dengan tanpa pamrih menuntut imbalan yang seimbang.

4. Rela Berkorban 

Yang dimaksud berkorban disini bukan berkorban harta danjiwa dan perasaan (kaya calon pasangan hidup aja) tapi rela berkorban waktu dan persaaan untuk kita

5. Mau menjadi pendengar yang baik

Sahabat sejati tidak akan mengeluh atau bosan mendengarkan keluhan ataupun curhatan kita setiap hari. Justru akan sangat senang karena dengan begitu ia merasa mendapat kepercayaan dari kita. Dia juga mau menyimpan semua rahasia kita.

Dan sekarang kalian sudah tau kan sosok sahabat sejati itu yang bagaimana? Yang sudah ngerasa punya pertahankan jangan sampai sahabat sejati jita itu pergi dan menjauh dari kita karena tipe sahabat yang seperti ini sangat langka didunia bahkan UNESCO telah memasukkannya dalam daftar mahkluk langka( Kidding gan ) dan bagi yang belum carilah atau sadarilah mungkin kalian hanya belum menyadarinya. Baca juga 5 cara agar anak suka belajar 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel